Thursday, June 13, 2024
Indonesia
6,813,429
Total confirmed cases
Updated on September 27, 2023 3:55 am

BEM STIUDA Bangkalan Gelar Seminar Pendidikan Nasional Untuk Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan sukses menggelar seminar pendidikan nasional mengungkap nilai pendidikan era globalisasi, upaya wujudkan generasi Indonesia emas 2045.

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Selasa (11/07/23) pagi di gedung Auditorium Pon-Pes Darussholah ini, dihadiri Kapolres Bangkalan dan dinas pendidikan bangkalan, Polsek Modung dan jajaran civitas akademika STIUDA, serta diikuti oleh 180 peserta kurang lebih dari delegasi mahasiswa dan teman OSIS dari berbagai sekolahan.

Seminar pendidikan nasional ini mengupas sejumlah materi berkaitan dengan nilai pendidikan di era globalisasi bagi generasi Indonesia.

Ketua STIUDA bapak Umar zakka, S. S,. MTh.I pada kesempatan tersebut berharap. Seminar pendidikan nasional menjadi awal semangat mahasiswa untuk memperkuat nilai pendidikan, dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

Dan acara kali ini sangat unik dan bagus sekali bisa menggandeng dinas pendidikan dan Kapolres Bangkalan, ini merupakan kehormatan bagi kami selaku civitas STIUDA.

“Terimakasih atas kehadirannya Kapolres Bangkalan dan dinas pendidikan yang menghadiri acara yang dilaksanakan oleh teman-teman BEM STIUDA, semoga kedepannya kita tambah erat silaturahim ini” Sampainya.

Dan biasanya kampus STIUDA dalam satu tahu mengadakan acara nasional dan internasional berturut turut dan kali ini acara bisa menghadirkan dari dinas pendidikan dan Kapolres Bangkalan, imbuhnya.

Sementara Hasani, selaku ketua BEM STIUDA mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dari Kapolres dan dinas pendidik serta pemateri yang hadir di acara kami ini. Yang akan memberi materi tentang revitalisasi nilai pendidikan di era globalisasi, upaya wujudkan generasi Indonesia emas 2045.

“Tujuan diadakannya seminar pendidikan nasional ini merupakan ikhtiar kami dari BEM stiuda untuk meningkatkan IPM yang ada di Bangkalan, agar tidak lagi ketinggalan”, Tandasnya saat memberikan sambutan.

Senada dengan Muhammad As’ad, selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa seminar ini untuk meningkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa STIUDA tentang pentingnya nilai pendidikan saat ini.

“Ia menyampaikan, pentingnya pendidikan untuk di revitalisasi dalam kehidupan bagi generasi mudu, yang diperlukan untuk menghadapi masa yang akan datang” sampainya.

Dalam acara kali ini turut hadir bapak Dr. Moh Syaeful Bahar, M. Si selaku dekan tiga fisip uinsa, wakil ketua IKA PMII Jawa timur dan bapak Habibur Rohman Af. S. Ag,. M. Pd. I selaku Widya prada ahli muda disdik Bangkalan. Dan Jimmy Hariyanto Hasiholan Manurung, S.I.K, S.H selaku Wakapolres sebagai Keynote Speaker dengan sebuah tema Peran pendidikan bagi keamanan nasional. (SANI)

Stay Connected

16,985FansLike
564,865FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

Related News

Related Stories