Thursday, June 13, 2024
Indonesia
6,813,429
Total confirmed cases
Updated on September 27, 2023 3:55 am

KIRIM TULISAN

KIRIM TULISAN

Jendelahukum.com – Melihat hukum dari berbagai perspektif Selain sebagai portal media, jendelahukum.com juga hadir sebagai wadah untuk menampung berbagai perspektif setiap orang tentang hukum. Perbedaan pandangan/pendapat dalam menanggapi hukum merupakan suatu hal yang lumrah dan tidak bisa dihindari.

Kami berkeyakinan bahwa setiap orang berhak berpendapat dan mengekspresikan perspektifnya tentang hukum. Yang terpenting, setiap perspektif harus menjunjung tinggi prinsip-prinsip obyektivitas, jujur, argumentatif dan non-SARA. Untuk itu, kami tim redaksi jendelahukum.com mengundang para akademisi, praktisi, maupun masyarakat umum untuk menuangkan gagasan, ide, dan pikirannya dalam beberapa kanal di jendelahukum.com, di antaranya:

Perspektif

Kolom perspektif merupakan wadah untuk menampung opini atau artikel tentang seputar perkembangan hukum. Yang terpenting, tidak mengandung unsur pornografi dan SARA dan bebas plagiasi. Setiap tulisan minimal terdiri dari 600 – 1000 kata.

Celoteh Hukum

Celoteh hukum merupakan kolom untuk mewadahi tulisan ringan tentang apa saja yang berkaitan dengan hukum, bisa berupa refleksi singkat, catatan-catatan, pengalaman, respon terhadap suatu isu yang sedang hangat, dll. Tulisan minimal terdiri dari 350 kata.

Resensi Buku

Sesuai dengan namanya, resensi buku merupakan kolom yang memuat review tentang sebuah buku hukum. Biasanya mengandung beberapa penjelasan singkat, penilaian, dan kritik terhadap karya seseorang. Tulisan minimal terdiri dari 500 kata.

About Law

Penegakan hukum akan selalu berkaitan dengan tingkat kesadaran hukum masyarakatnya. Untuk itulah kolom About law dihadirkan sebagai media edukasi bagi masyarakat agar dapat memiliki pemahaman dasar tentang hukum. Tulisan minimal terdiri dari 500 kata.

Ketentuan-Ketentuan Pengiriman Tulisan

Berikut syarat dan ketentuannya, silahkan dibaca baik-baik, dan ikuti langkah-langkahnya, okey…:

  1. Naskah merupakan karya asli penulis, bukan plagiasi, bukan saduran, bukan sekedar kompilasi dan rangkuman pendapat orang lain.
  2. Kirim naskah ke email hallojendela@gmail.com dengan menyertakan nama penulis, profil singkat, email/medsos. Tulis pada subjek email nama tujuan kolom/rubrik (Perspektif, Celoteh hukum, Resensi Buku, atau About Law). Jangan lupa lampirkan foto profil dan tulisan dalam file MS Word.
  3. Tulisan yang dikirimkan ke Jendelahukum.com belum pernah dimuat di media atau penerbitan lain termasuk blog pribadi.
  4. Semua tulisan yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Jika tulisan layak muat, kami akan segera memposting tulisan anda tidak kurang dari 3×24 jam.
  5. Kontributor berhak me-repost karyanya di tempat atau media lain dalam jangka waktu 1 minggu setelah diposting di jendelahukum.com, dengan syarat tetap mencantumkan bahwa tulisan tersebut pernah diterbitkan di jendelahukum.com
  6. Jika dalam waktu satu minggu tulisan yang anda kirimkan belum mendapatkan balasan, maka anda berhak mengirimkan tulisan tersebut ke media lain.
  7. Tim Redaksi Jendelahukum.com berhak menyunting tulisan yang dikirimkan oleh kontributor tanpa mengubah subtansi.
  8. Kontribusi tulisan di jendelahukum.com bersifat relawan, kami tidak pernah meminta dan memberi pembayaran dalam bentuk apapun.

Saatnya anda menulis..

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -