Monday, July 15, 2024
Indonesia
6,813,429
Total confirmed cases
Updated on September 27, 2023 3:55 am

KMBY Bagikan Sembako Bantu Ringankan Warga Terdampak Pandemi

Yogyakarta – Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) menyalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di masa PPKM ini. Bantuan ini dibagikan di Sorowajan dan sekitaran UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Jumat (6/8).

Ketua Umum KMBY, Muhammad Naem mengatakan pihaknya bersama-sama mahasiswa asal Bangkalan melakukan gerakan berbagi untuk warga terdampak Pandemi Covid-19.

“Di tengah keadaan masyakat yang serba sulit akibat pandemi ini, kami (KMBY) bisa hadir di tengah mereka yang sedang kesusahan, mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya membantu meringankan beban mereka”, kata Naem.

KMBY Bagikan Sembako
Ketua KMBY, Moh. Naem sedang membagikan sembako untuk warga

Naem pun menjelaskan bahwa selain di Yogyakarta kegiatan bagi-bagi sembko juga akan dilakukan di Bangkalan Madura. “Untuk pembagian sembako, kami alokasikan di dua tempat, yaitu di Jogja dan di Bangkalan, Madura”, jelasnya.

Naim mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya mahasiswa untuk mempunyai kepekaan sosial terutama di lingkungan sekitar. Terlebih diperpanjangnya masa PPKM tentu akan semakin menyulitkan ekonomi masyarakat.

“Membantu apa yang bisa dibantu, melakukan apapun meskipun kecil. Tindakan ini yang diharapkan oleh orang-orang yang membutuhkan”. Jelasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih terhadap para partisipan dan simpatisan yang turut membantu mensukseskan kegiatan pembagian sembako tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada simpatisan dan donatur, utamanya kepada senior kami yang telah mensupport dan mendukung kegiatan kami ini.” Ujar Naem.

Seperti diketahui, Daerah Istimewa Yogyakarta hingga saat ini merupakan salah satu wilayah yang masih berstatus PPKM Level 4. Perputaran ekonomi di kota pelajar itu pun turun drastis sejak awal pemberlakuan PPKM. Hal itu diakui secara langsung oleh Ibu Biri, warga Sorowajan Lama RW. 08 Modalan, salah satu penerima sembako.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan. Karena pas banget di masa sulit ini. Sebelumnya saya juga hanya ibu rumah tangga, karena saat sulit seperti ini saya harus bantu suami ikut jualan. InshaAllah bantuannya bermanfaat. Semoga mahasiswa Bangkalan menjadi orang sukses”. Ucapnya.

Stay Connected

16,985FansLike
564,865FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

Related News

Related Stories