Tuesday, July 16, 2024
Indonesia
6,813,429
Total confirmed cases
Updated on September 27, 2023 3:55 am

Deretan “Gelar” dan “Penghargaan” dari Mahasiswa untuk Presiden Jokowi

Jendelahukum.com, LawGrafis – Beberapa aliansi Mahasiswa dan BEM dari Perguruan tinggi ramai-ramai memberikan “gelar” dan “penghargaan” terhadap Presiden Joko Widodo atas keberhasilannya dalam memimpin roda pemerintahan Indonesia di periode keduanya.

Berikut kami rangkum dalam sebuah infografis deretan gelar yang berhasil diraih Presiden Jokowi dalam setahun terakhir ini.

1. Juara Umum Inkonsistensi dari Aliansi Mahasiswa Bergerak UGM

“Selamat kepada bapak presiden RI @jokowi yang juga Alumni UGM. Kami sebagai mahasiswa UGM merasa bangga dengan bapak. Teruslah berkarya dengan oligarki dan para buzzer,” tulis akun @UGMBergerak, Kamis (11/2/2021)

2. The King of Lip Service dari BEM UI

“Halo, UI dan Indonesia! Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya. Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk “lip service” semata. Berhenti membual, rakyat sudah mual! Brigade UI 2021 #BergerakProgresif.”

3. The King of Pura-Pura Tidak Paham dari BEM UMY

“Menjadi sangat jelas ketika Pak Jokowi sama sekali tidak menanggapi substansi utama dari kritik The King Of Lip Service’ dan malah terkesan mengaburkan substansi utama dari kritik tersebut.” Tulis akun @BEM_UMY, Kamis, 01/07/2021

4. Bapak Oligarki Indonesia

“Ketika dia membiarkan itu terjadi terus menerus, kenapa kami tidak memberi julukan lain. Kalau Soekarno adalah Bapak Proklamator, Soeharto adalah Bapak Pembangunan, enggak salah ketika kami kasih julukan Presiden Jokowi sebagai Bapak Oligarki Indonesia,” Kata Renie Aryandani, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Indonesia (BEM STHI) Jantera. Jumat (2/7/2021).

hallojendela
hallojendelahttps://www.jendelahukum.com/
Melihat hukum dari berbagai perspektif

Recent Post

Related Stories

For Subcription